Selasa, 26 September 2017 21:39 WITA

17 Atlet Patenque Sulsel ke Bali, Ketua FOPI Enggan Beri Target 

Editor: Fathul Khair Akmal
17 Atlet Patenque Sulsel ke Bali, Ketua FOPI Enggan Beri Target 
Ketua Umum FOPI Sulsel, Fachruddin Rangga

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pengurus Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Sulsel memboyong 17 atletnya untuk berlaga di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Petanque di Bali, pada 27-30 September 2017 mendatang.

Ketua Umum FOPI Sulsel, Fachruddin Rangga, mengaku ke-17 atlet tersebut tidak dibebankan berapa medali yang wajib dibawa pulang. Akan tetapi, ia berharap mereka bisa bertanding layaknya tanpa beban.

"Sehingga mereka akan bermain lepas. Saya tidak memberikan target kepada adik-adik," kata Fachruddin Rangga, Selasa (26/9/2017).

Terpisah, pelatih Patenque Sulsel, Benny Badaru menambahkan, dari 17 atlet tersebut terbagi dalam 10 atlet putra dan 7 atlet putri. Diantaranya,  Zaki, Ahmad Zakaria, Sriko, Mario Alif Utama, Ramlah, dan Kasmi.

Menurutnya, para atlet yang diboyong memang tidak ditargetkan medali. Akan tetapi, ajang yang terlaksana di Bali itu, diharapkan sebagai tolak ukur agar nantinya jika mengikuti Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) yang terlaksana bulan depan di Sulsel bisa meraih hasil.

"Di Kejurnas inilah akan kita coba lihat. Jadi kalau ikut Popnas, medali apa yang bisa kita amankan nantinya setelah ikut Kejurnas di Bali," kata Benny.

Meski demikian, tidak menutup kemungkinan Benny berharap, atlet yang diboyong ke Kejurnas ini bisa menampilkan permainan terbaiknya. Seperti pada Kejurnas di Tasikmalaya pada 2016 lalu. 

Kala itu, Petanque Sulsel berhasil meraih juara tiga di triple woman. "Dan semoga Ramlah cs meraih hasil maksimal di Bali," harapnya.

Berita Terkait