Rabu, 27 September 2017 23:08 WITA

Kejuaraan Tinju Lorong Resmi Dibuka, Ini Harapan Chris John

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Kejuaraan Tinju Lorong Resmi Dibuka, Ini Harapan Chris John

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kejuaraan Tinju Lorong di Kota Makassar akhirnya resmi digelar bertempat di Pantai Losari, 27 hingga 29 September 2017, Rabu (29/9/2017) malam. Ajang tinju antar lorong itu diikuti sebanyak 15 kecamatan di Kota Makassar dengan menyedot 132 atlet yang terdiri dari putra dan putri.

Ketua Persatuan Tinju Amatir Seluruh Indonesia (Pertina) Sulsel, Adi Reza Ali mengatakan, even ini sengaja digelar untuk membangkitkan olahraga tinju di Kota Makassar yang telah lama mati suri. Sehingga melalui ajang tinju lorong, yang pertama kalinya diselenggarakan di Indonesia ini bisa ditiru dengan daerah lain.

"Banyak pemuda yang berbakat, tapi mereka tidak ada tempat untuk menuangkan bakatnya. Maka dari itu kita gelar tinju lorong sebagai langkah awal untuk penyelenggaraan kimpetisi tinju dimasa akan datang," kata Adi Reza Ali saat membuka acara.

"Sehingga kita harapkan, bukan hanya di Kota Makassar saja yang diselenggarakan. Paling tidak kota lain di Indonesia juga bisa menggelar," sambungnya.

Kejuaraan Tinju Lorong Resmi Dibuka, Ini Harapan Chris John

Menurut Reza Ali, ajang ini sangatlah positif dengan melibatkan sejumlah elemen dari berbagai pihak. "Dan pemerintah kota juga sangat mendukung ajang ini. Saya menjamin ini sangat bermanfaat," jelasnya.

Sementara itu, legenda tinju nasional, Chris John yang turut hadir dalam pembukaan itu berharap, melalui ajang tersebut akan lahir sejumlah petinju yang bisa bersaing di tingkat nasional dan internasional.

"Secara keseluruhan memang belum lihat semua yang bertanding. Tapi tadi saya melihat ada yang berpotensi, terutama yang putri. Saya berharap melalui ajang ini, betul-betul ada yang lahir dan menjadi bibit untuk masa depan," harapnya.