29 September 2017 06:01 WITA

Kemeriahan Sirnas Open Seri II di Pantai Bira Bulukumba

Editor: Adil Patawai Anar
Kemeriahan Sirnas Open Seri II di Pantai Bira Bulukumba

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Sebanyak 9 Tim yang datang dari berbagai wilayah di Indonesia untuk memperebutkan peringkat terbaik pada Sirkuit Voli Pantai Nasional (Sirnas) Open Seri II Tahun 2017, di Pantai Pasir Putih Bira, Kabupaten Bulukumba, Sulsel.

Kesembilan provinsi tersebut diantaranya DKI Jakarta, Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Riau, Papua, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Selatan. Sebagai tuan rumah, Sulawesi Selatan menurunkan 11 tim yang berasal dari Kabupaten Bulukumba, Toraja, Takalar, Sidrap, Selayar, Bantaeng, Bone, Soppeng, Wajo dan Maros.

Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto mengemukakan, kegiatan Sirnas ini merupakan pertama kalinya dilaksanakan di Bulukumba, sehingga masyarakat antusias menyaksikan kegiatan ini.

"Ini sekaligus bagai pemerintah Kabupaten Bulukumba sebagai ajang promosi terkait dengan destinasi wisata Pantai Pasir Putih Bira yang dikenal memiliki hamparan pasir putih yang begitu indah," ungkap Tomy.

Tomy berharap, para peserta bisa berlaga dengan nyaman sekaligus menikmati keindahan pantai pasir putih bira dan sejumlah destinasi lainnya, seperti Pantai Marumasa, Samboang hingga kepegunungan Kahayya yang dikenal dengan kopinya.

Sirnas ini sendiri dibuka oleh Direktur Lalu lintas Polda Sulsel Kombes Pol Agus Wijayanto yang mewakili Kapolda Sulsel Irjen Muktiono yang juga Ketua Pengprov Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sulawesi Selatan.