Home > Sports > F1
Minggu, 01 Oktober 2017 16:43 WITA

Rio Haryanto Akan Jajal Formula E di Valencia

Editor: Fathul Khair Akmal
Rio Haryanto Akan Jajal Formula E di Valencia
Rio Haryanto

RAKYATKU.COM - Rio Haryanto dikabarkan akan kembali ke sirkuit balap. Rio akan mengikuti tes mobil balap listrik Formula E di Valencia, Spanyol, Selasa (3/10/2017).

Mantan pebalap Formula 1 (F1) asal Indonesia ini akan menjalani tes Formula E di Circuit Ricardo Tormo. Rio sendiri, sudah berangkat dari Indonesia menuju Spanyol 

"Rio ikut tes setelah diundang oleh pihak Formula E. Nanti soal mobilnya sudah disiapkan di sana. Jadi, ini baru tes pramusim," kata ibunda Rio, Indah Pennywati dikutip dari KOMPAS.com, Minggu (1/10/2017).

Seperti halnya F1, Formula E juga merupakan ajang balapan yang berada di bawah naungan Federasi Otomotif Internasional (FIA).

Formula E menggunakan mobil bertenaga listrik dan digagas sejak tahun 2012. Kejuaraan perdananya digelar di Beijing, China pada September 2014.

Masih dari sumber yang sama, untuk tahun ini, balapan Formula E akan menggelar musim keempatnya pada awal Desember 2017 mendatang.

"Ya saya senang juga Rio bisa kembali menyetir. Dia belum memutuskan apakah benar-benar ikut balapan Formula E atau balapan yang lain," tambahnya.

Indah menambahkan, putranya itu akan menjajaki dulu Formula E. Dengan ikut tes kata dia, paling tidak punya pandangan, pengalaman, dan bisa kembali balapan.