04 October 2017 10:16 WITA

Kejurnas Olahraga Tradisional di Bengkulu

Dispora Sulsel Seleksi Atlet dari Enam Kabupaten

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Dispora Sulsel Seleksi Atlet dari Enam Kabupaten
Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulawesi Selatan, menggelar seleksi Kejurnas Olahraga Tradisional, Rabu (4/10/2017). Kejurnas ini akan digelar di Bengkulu.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulawesi Selatan, menggelar seleksi dalam rangka pembinaan atlet invitasi olahraga tradisional tahun 2017 di Makassar. Seleksi ini diikuti enam Kabupaten/Kota di Sulsel dan terlaksana di Lintasan Atletik GOR Sudiang.

Adapun enam daerah tersebut, yakni Kota Makassar, Kabupaten Bantaeng, Kabupaten Sidrap, Kabupaten Soppeng, Kabupaten Jeneponto, Kabupaten Maros, dan Kabupaten Luwu Utara.

Kepala Bidang Pembinaan dan Pemerhati Olahraga Dispora Sulsel, Hery Sumiharto mengatakan, ada tiga cabang olahraga yang dipertandingkan. Yakni enggrang, hadang dan tarompa. Jadi ini betul-betul olahraga tradisional," katanya, Rabu (4/10/2017).

Lanjut Hery, seleksi ini dimaksudkan sebagai ajang penjaringan atlet untuk diikutkan di Kejurnas yang terselenggara di Bengkulu pada bulan Oktober 2017 mendatang.

"Jadi setelah penjaringan ini, nanti kita ikutkan ke Bengkulu. Disana nanti baru ada piala, bukan medali, kalau seleksi ini tidak ada medalinya tapi piala," jelasnya.

Hanya saja, dirinya belum mengetahui berapa atlet yang bakal terjaring. Pasalnya, dana yang disiapkan juga tidak besar.

"Makanya kita harus selektif dalam menjaring. Apakah nantinya di Bengkulu yang kita kirim itu Tarompa, Enggrang, atau Hadang. Kita akan lihat kapasitasnya," pungkasnya.