04 October 2017 11:55 WITA

Kadispora Sulsel Mau Olahraga Tradisional Disukai Anak Muda

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Kadispora Sulsel Mau Olahraga Tradisional Disukai Anak Muda
Kadispora Sulsel, Sri Endang Sukarsih.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulawesi Selatan, menggelar seleksi atlet cabang olahraga tradisional. Cabor tradisional tersebut, yakni Enggrang, Hadang dan Tarompa yang dilaksanakan di Lapangan Atletik GOR Sudiang, Rabu (4/10/2017).

Seleksi ini dimaksudkan sebagai ajang penjaringan dan pembinaan atlet olahraga tradisional. Selain itu, seleksi ini juga jelang Kejurnas di Bengkulu, 9 Oktober 2017 mendatang.

Lebih jauh, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sulsel, Sri Endang Sukarsih mengaku ingin ada gairah baru untuk membangkitkan olahraga tradisional. 

"Sehingga dapat membuka ruang bagi anak muda. Karena semakin banyak kesibukan, anak muda tidak akan gampang terpengaruh dengan hal-hal negatif," jelasnya usai membuka ajang tersebut.

Nantinya, olahraga yang berbasis tradisional itu bukan hanya diselenggarakan tingkat kabupaten saja. Namun melainkan bisa mencapai tingkat nasional dan Asia.

"Karena sudah ada ditetapkan tiga cabang. Berarti sudah ada ajang tingkat provinsi, nasional bahkan tingkat Asia. Makanya kita akan lebih perhatikan olahraga ini khususnya membina anak-anak muda kita," pungkasnya.