06 October 2017 16:32 WITA

SYL Dijadwalkan Buka Kejurnas Get Ball di Lapangan Karebosi

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
SYL Dijadwalkan Buka Kejurnas Get Ball di Lapangan Karebosi

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Get Ball bakal digelar di Lapangan Karebosi, Makassar, pada tanggal 7 hingga 12 Oktober 2017 mendatang.

Ketua Pemprov Persatuan Gate Ball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Sulsel, H Nurdin Samaila mengatakan, pada pembukaan yang terlaksama di Lapangan Karebosi itu, akan secara resmi dibuka oleh Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo.

"Insya Allah Pak Syahrul akan membuka secara resmi ajang ini. Kami berharap banyak pada beliau. Melalui ajang yang ketiga tahun ini, mampu membangkitkan di setiap daerah-daerah di Sulsel," kata Nurdin di Hotel Singgasana, Jumat (6/10/2017).

Menurut Nurdin, kelas yang bakal diperlombakan pada Kejurnas ini, yakni empat kategori dengan 11 nomor. "Empat kategori itu yakni Tunggal, Ganda, Tripel dan Beregu. Olahraga ini juga tidak mematok berapa umur atlet yang wajib ikut. Jadi umurnya bebas," jelasnya.

Sementara itu, Sekertaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Pusat (PB) Pergasit, Puja Samedhi menambahkan, Kejurnas ini akan diikuti sebanyak 20 provinsi yang ada di Indonesia. Diantaranya Papua, NTT, NTB, Bali, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatra Utara, Sumatra Barat, Kalimantan, hingga seluruh wilayah di Sulawesi.

"Tapi saya tidak bisa sebutkan semuanya, intinya 20 Provinsi akan meramaikan ajang ini. Saya juga berharap ajang ini bisa semakin dikenal dimasyarakat. Karena ini baru tahun ketiga Pergatsi terbentuk," ungkap Puja.