Sabtu, 07 Oktober 2017 04:00 WITA

Pemkot Makassar Siap Gelar Kejuaraan Antara Fans Club Sepak Bola

Editor: Almaliki
Pemkot Makassar Siap Gelar Kejuaraan Antara Fans Club Sepak Bola

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), akan menggelar Kejuaraan Sepak Bola Wali Kota Cup, pada 9 sampai 15 Oktober 2017 mendatang.

Kepala Dispora Kota Makassar, Achmad Hendra Hakamuddin mengatakan, kegiatan yang akan digelar di Lapangan Karebosi ini melibatkan sebelah fans club Eropa di Kota Makassar.

Antara lain Interisti Makassar, Indobarca Makassar, Juventini Makassar, MCSCI Makassar, JCI Chapter Makassar, PRMI Makassar, RCI Makassar, Brigreds Makassar, PRMI Makassar, dan sejumlah fans club lainnya.

"Ini baru pertama kali digelar. Tujuannya untuk mempererat jalinan silaturahmi dan keakraban antara fans club di Kota Makassar," kata Hendra dalam konferensi pers di salah satu kafe di Jalan Landak Baru, Jumat (6/10/2017).

Hendra menambahkan, acara bertajuk "Makassar Sportaiment Soccer", dengan total hadiah Rp52 juta ini, akan dibuka secara resmi oleh Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto pada 9 Oktober 2017.

"Sementara penutupannya nanti akan kita laksanakan di Phinisi Point Mall. Sekaligus nonton bareng pertandingan Mancherter United vs Liverpool, pada 15 Oktober 2017 pukul 19.00 Wita," ujarnya.

Selain Kejuaraan Sepak Bola Wali Kota Cup, pada tanggal yang sama, Dispora Makassar juga akan menggelar Futsal Wali Kota Cup Usia Dini, di Lapangan Futsal Goro Makassar.