Senin, 09 Oktober 2017 14:31 WITA

Danny Pomanto Buka Kejurnas Softball U-19

Editor: Almaliki
Danny Pomanto Buka Kejurnas Softball U-19

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto membuka Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Softball Junior U-19 Putra Putri 2017 di Lapangan Softball Karebosi, Senin (9/10/2017).

Kejuaraan yang digelar oleh Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) ini, diikuti 12 tim. Di antaranya Provinsi Papua, Riau, Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Selatan.

"Terima kasih kepada Perbasasi, karena memilih Kota Makassar sebagai tuan rumah. Saya pikir pilihan ini tidak salah, karena Makassar dengan seluruh fasilitas yang ada, memang mampu mendukung kejuaraan ini," ujar Danny dalam sambutannya.

Danny Pomanto Buka Kejurnas Softball U-19

Kejurnas yang pertama kali digelar di luar Pulau Jawa ini, merupakan tanda kebangkitan softball di Indonesia. Danny menilai olahraga ini mampu mendorong peningkatan kecerdasan anak, terutama dalam mencari strategi guna memenangkan pertandingan.

"Perlihatkan kemampuan kalian, karena kalian itu cikal bakal atlet nasional yang akan membanggakan Negara Indonesia. Apalagi kejurnas ini juga menjadi ajang mencari bibit unggul, untuk mengikuti Kejuaraan Softball Dunia di Hongkong," pungkasnya.