Selasa, 10 Oktober 2017 08:23 WITA

Yamaha Tunda Perpanjangan Kontrak Valentino Rossi

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Yamaha Tunda Perpanjangan Kontrak Valentino Rossi

RAKYATKU.COM - Bos Yamaha, Lin Jarvis, dikabarkan menunda pembicaraan perpanjangan kontrak dengan Valentino Rossi hingga awal musim depan. Yamaha ingin memberi waktu pada sembilan kali juara dunia itu untuk menentukan masa depannya.

Seperti yang terjadi dengan hampir semua pembalap top MotoGP, kontrak Rossi saat ini akan berakhir pada akhir musim depan, yang berarti rumor pembalap akan mendominasi paruh awal musim 2018.

Kontrak yang saat ini dijalani Rossi ditandatangani sesaat sebelum musim 2016 dimulai, dan diumumkan pada akhir pekan di Qatar. Kontrak ini memicu beberapa perpindahan pembalap, terutama Lorenzo yang memutuskan untuk bergabung dengan Ducati.

Yamaha Tunda Perpanjangan Kontrak Valentino Rossi

Namun, Jarvis tidak merencanakan pembicaraan kontrak saat ini, ia merasa Rossi ingin menghabiskan beberapa balapan awal di musim 2018 sebagai pertimbangan apakah ia ingin terus membalap di MotoGP.

Saat ditanya apakah pembicaraan kontrak dengan Rossi untuk musim 2019 belum dimulai, Jarvis mengaku tidak, karena Rossi hanya memiliki kontrak dua tahun.

"Tahun lalu kami melakukannya (memperpanjang kontraknya) di Qatar, yang merupakan awal musim sebelumnya, seperti itu. Saat ini kami (baru melewati) sedikit dari setengah musim dari kontrak dua musim," kata Jarvis.

"Saya berharap kami akan berdiskusi dengannya. Saya rasa itu (kontrak baru) tidak akan secepat Qatar. Saya pikir itu akan (dipastikan) sekitar balapan di Mugello, ia akan mengetahui apakah ia ingin memperpanjang kontraknya melampaui akhir 2018," jelansya.

Yamaha Tunda Perpanjangan Kontrak Valentino Rossi

Sementara itu, Rossi sebelumnya telah menjelaskan dirinya terbuka untuk menandatangani kontrak baru untuk 2019 dan seterusnya jika ia tetap kompetitif. Meski dengan kontrak dua tahun yang baru, ia akan terus membalap dengan umurnya yang telah memasuki kepala empat.

"Saat saya menandatangani kontrak ini, saya pikir ini mungkin adalah yang terakhir. Tapi saya tidak yakin, ini sangat tergantung," ungkap Rossi dilansir Motorsport.

"Saya akan memutuskan musim depan, di awal musim depan. Tapi jika saya tetap kompetitif dan mampu memenangi balapan, saya ingin melanjutkan (karier MotoGP saya)," tambahnya.