13 October 2017 17:59 WITA

Munafri Bakal Cari Bibit Baru Tarung Derajat di Daerah

Editor: Adil Patawai Anar
Munafri Bakal Cari Bibit Baru Tarung Derajat di Daerah

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dalam rangka melakukan pembinaan usia muda para olahragawan Tarung Derajat di Sulawesi Selatan, Ketua Tarung Derajat Pemprov Sulsel, Munafri Arifuddin mengaku sudah punya kegiatan riilnya. 

Menurutnya, selama kepengurusannya hingga 2022 mendatang, ia akan ke daerah-daerah untuk membuka cabang-cabang di beberapa kabupaten yang ada di Sulawesi Selatan. 

"Kita akan ke daerah-daerah untuk membuka cabang-cabang di beberapa kabupaten yang ada di Sulawesi Selatan," ungkapnya, Jumat (13/10/2017).

Ia menegaskan, akan melaksanakan kegiatan jemput bola untuk menemukan bibit-bibit baru dalam olahraga yang dipopulerkan oleh Ahmad Derajat ini. Jemput bola ini sendiri dimulai dari tingkatan sekolah paling bawah hingga ke atas serta komunitas-komunitas yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan ini. 

Ia menambahkan, dirinya akan membuat kejuaraan lokal untuk melihat kualitas bibit baru yang ditemukan. Selain itu usai kejuaraan lokal, ia mengatakan akan melaksanakan kejuaraan nasional di Sulawesi Selatan. 

"Kita akan membuat kejuaraan lokal dulu setelah itu pasti Sulsel membuat kejuaraan nasional. Mungkin di awal 2019 kan 2018 kita konsolidasi dulu,"pungkas Manajer PSM Makassar ini. 

Tarung Derajat sendiri masih belum terlalu populer di Sulawesi Selatan. Munafri mengatakan hingga saat ini baru 12 cabang yang ada di daerah yang mewadahi olahraga ini. Khusus untuk PON yang dilaksanakan beberapa bulan yang lalu, Sulsel gagal mendapatkan medali di cabang olahraga ini.