13 October 2017 23:42 WITA

Tunggal Putri Sulsel Raih Emas di Cabor Gate Ball

Editor: Almaliki
Tunggal Putri Sulsel Raih Emas di Cabor Gate Ball

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Cabang olahraga (cabor) Gate Ball yang digelar secara eksebisi pada Pomnas ke-XV, ditutup secara resmi oleh Sekretaris Bapomi Sulsel, Ilham Jaya di Lapangan Sepakbola Kampus Unhas, Jumat (13/10/2017).

Di cabang olahraga ini, pe-gate ball putri Sulsel, melalui Nurdia Samedi, berhasil meraih emas di kategori tunggal putri. Sementara peraih perak dan perunggu diraih berturut-turut dari Provinsi Banten dan Provinsi Sulawesi Utara.

Secara keseluruhan, hasil pertandingan di gate ball ini mengukuhkan Provinsi Sulawesi Utara sebagai juara umum dengan perolehan medali 2 emas dan 1 perunggu. Kemudian Provinsi Sulsel di urutan kedua dengan 1 medali emas dan dua perunggu, lalu urutan ketiga diraih Provinsi Banten dengan 1 perak. Sedangkan Provinsi Bali dan D.I. Yogyakarta masing-masing meraih 1 perunggu.

Cabang olahraga gate ball yang dieksebisikan ini diikuti oleh 9 kontingen, yakni Sulsel, Banten, D.I. Yogyakarta, Sulawesi Utara, Bali, Sulawesi Tengah, DKI Jakarta, dan Sumatra Utara, dan Kalimantan Timur.

Sekretaris Bapomi dalam sambutannya ketika menutup kegiatan ini mengharapkan, dua tahun ke depan olahraga ini tidak dieksebisikan lagi.

“Olahraga ini peminatnya dikategori eksebisi sudah 9 kontingen. Sehingga di Pomnas berikutnya, kita harapkan tidak eksebisi lagi,” harap Ilham.  

Karena itu, lanjut Sekretaris Bapomi Sulsel ini, agar kontingen yang belum berprestasi kali ini, agar terus berlatih, sehingga nantinya dapat juga meraih prestasi seperti kontingen lainnya.