Minggu, 15 Oktober 2017 10:57 WITA

MotoGP Jepang: Lorenzo Harap Sirkuit Motegi Diguyur Hujan

Editor: Fathul Khair Akmal
MotoGP Jepang: Lorenzo Harap Sirkuit Motegi Diguyur Hujan

RAKYATKU.COM - Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, tampak merasa percaya diri dalam menghadapi balapan MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, Minggu (15/10/2017). Lorenzo menilai pemilihan jenis ban yang tepat menjadi kunci untuk menjuarai balapan.

Lorenzo akan mengawali balapan dari barisan kedua setelah menghuni posisi kelima pada sesi kualifikasi MotoGP Jepang. Pebalap asal Spanyol itu memiliki catatan waktu 0,766 detik lebih lambat dari Johann Zarco yang meraih pole position.

"Bagaimana pun juga, yang paling penting adalah posisi yang bagus untuk memulai balapan. Mungkin besok juga akan turun hujan dan di kondisi tersebut saya rasa kami telah mendapatkan setelan motor yang tepat," kata Lorenzo dikutip bola.com.

Lorenzo mengaku sudah cukup puas dengan performa motornya. Lorenzo pun berharap balapan MotoGP Jepang dihelat dalam kondisi lintasan basah sehingga dia mendapatkan setelan motor yang tepat.

"Kami telah bekerja keras dan saya sangat nyaman dengan kondisi motor. Jadi, kunci untuk memenangi balapan adalah pemilihan ban yang tepat. Jika lintasan kering, sangat penting untuk mengatur keausan ban dengan cara terbaik. Jika lintasan tetap basah sampai akhir balapan, saya yakin bisa bersaing untuk podium," ucap pebalap berjuluk X-Fuera itu.

Jorge Lorenzo memang memiliki kenangan bagus di Sirkuit Motegi. Eks pebalap Movistar Yamaha itu tercatat sudah tiga kali menjadi juara yakni pada MotoGP edisi 2009, 2013, dan 2014.