Selasa, 17 Oktober 2017 20:24 WITA

Sulsel Borong Medali Emas Cabor Tarung Derajat di Pomnas

Editor: Fathul Khair Akmal
Sulsel Borong Medali Emas Cabor Tarung Derajat di Pomnas
Ketua Keluarga Olahraga Tarun Derajat (Kodrat) Sulsel, Munafri Arifuddin

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sulsel mendapatkan juara umum pada cabang olahraga Tarung Derajat pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XV, Selasa (17/10/2017) di GOR Universitas Hasanuddin, Makassar. 

Sulsel menjadi juara umum setelah menyabet 5 medali emas, 1 medali perak dan 2 medali perunggu. Juara umum dua diraih atlet Jawa Barat dengan menyabet 4 emas, 2 perak dan dan 2 perunggu. 

Sedangkan juara umum ketiga diraih atlet Jawa Timur dengan menyabet 2 medali emas, 3 perak dan 3 perunggu. 

"Saya sangat bangga karena para atlet menunjukkan janjinya untuk memberikan yang terbaik bagi Sulsel. Hari ini kita sudah buktikan kemenangan, semoga kemenangan lain pun menyusul," ujar Ketua Keluarga Olahraga Tarun Derajat (Kodrat) Sulsel, Munafri Arifuddin, Selasa (17/10/2017). 

Sementara itu Atlet Sulsel, Chaves Cristopher Dure mengaku bangga dapat mempersembahkan medali emas di kategori tarung bebas putra. Ia pun berterimakasih pada pelatih, utamanya kang Umar, Kang Hartanu, Kang Jun dan Kang Han Han yang sudah melatihnya. 

Untuk Sulsel, cabor Tarung Derajat pada kategori Seni Gerak untuk beregu putra  meraih medali emas masing masing bernama Nasran, Muhlis dan Muh Fairul. Sedangkan beregu putri, Gita Mawarni, Rini Asriani dan Yuyun Yuliani juga menyabet medali emas. 

Kategori seni gerak campuran 4 orang, atlet Gita Mawarni, Muhlis, Yuyun Yuliani dan Muh Fairul menyumbangkan medali emas.  Kategori gerak tarung berpasangan 2 putra, atlet Muh Fairul dan Nasran menyumbangkan medali emas.

Sementara untuk Kategori tarung bebas putri, Nirwana Idris menyumbangkan medali perak untuk Sulsel. 

Prestas ini lebih membanggakan bagi atlet Sulsel karena berhasil mengalahkan peserta yang datang dari 18 provinsi Indonesia tersebut.