Kamis, 19 Oktober 2017 11:29 WITA

Dihina di Sosmed, Host MotoGP Trans7: Perlu Ditindak Tegas!

Editor: Mulyadi Abdillah
Dihina di Sosmed, Host MotoGP Trans7: Perlu Ditindak Tegas!
Lucy Wiryono

RAKYATKU.COM - Host MotoGP Trans7, Lucy Wiryono‏ murka usai dihina sejumlah warganet di sosial media. 

Lucy tak menerima cacian dan hinaan yang ditujukan kepadanya. "Pokoknya yang ngomong kasar & menghina gue, akan diproses. Tentu akan ada konsekuensi dari perbuatannya," kicau Lucy melalui akun Twitternya, pada Rabu malam (18/10/2017). 

Hinaan itu dipicu pernyataan Lucy saat menjadi Host MotoGP Jepang yang disiarkan Trans7 akhir pekan lalu. Lucy disebut tidak netral dalam memandu siaran MotoGP itu dengan adanya kalimat "Marquez dikerjain Dovi". 

Adalah oknum fans Marquez yang ditengarai menghina Lucy. Maklum, Marquez takluk saat terlibat pertarungan dengan Andrea Dovizioso pada lap akhir MotoGP Jepang. 

"Gue jagoin rider lain selain MM (Marc Marquez) emang gak boleh? Itu dianggap membully? Bedanya sama kasih prediksi apa? Tiap siaran juga gue kasih prediksi," kicau Lucy, lagi.

Ditegaskan Lucy, keputusan untuk melaporkan akun yang menghina dirinya sebagai bentuk pelajaran agar tetap menghargai orang lain meski berbeda pandangan. 

"Pelajaran juga buat kita dalam bersocmed. Jangan cuma berani sembunyi di balik accountnya aja. Konsekuensi di kehidupan nyata itu ada lho," cuit Lucy.

Ia pun berharap kepada anak-anak muda yang lain untuk tidak terpengaruh atas hinaan yang dialaminya. "Tetap baik, jaga tutur kata, jaga etika, jaga kesopanan. Hidup lebih enak kalau bebas dari kebencian kok," demikian Lucy, fans Valentino Rossi.