Kamis, 19 Oktober 2017 13:23 WITA

Sulsel Tumbangkan Wakil DKI di Cabor Patanque

Editor: Almaliki
Sulsel Tumbangkan Wakil DKI di Cabor Patanque

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Tim Sulsel mampu memutus dominasi DKI Jakarta dalam perolehan medali emas pada cabang olahraga petanque.

Bertanding dalam rangkaian Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XV, di STKIP Mega Rezky Makassar, Kamis (19/10/2017). Tim petanque Sulsel mengamankan dua keping emas dari sembilan medali emas yang diperebutkan. Masing-masing di nomor triple woman dan triple men. 

Diperkuat Ramlah, mantan atlet SEA Games 2017, didampingi eks PON XIX, Nikita dan Kasmi, mampu menghempaskan DKI Jakarta, yang dibela Salsabila Naura Putri, Novya Nurdiansih, dan Richa Anggraeni, di laga final triple women dengan skor 13-7. 

Sedangkan pada triple man, yang diperkuat Mario David Utama, Ahmad Zakaria, dan Ahmad, mampu menyudahi perlawanan DKI Jakarta yang dibela Fadillah Arifandi Fazri, Wisdu Aji, dan Anom Fikri, dengan skor 13-8. 

Total 3 medali mampu dipersembahkan atlet petanque Sulsel yakni dua medali emas, satu perunggu. Medali perunggu diperoleh pada single man, Ahmad Zakaria. 

Atlet petanque Sulsel, Ramlah, mengaku raihan medali ini tak terlepas dari kerja sama tim. Ia pun berharap, kedepannya olahraga ini bisa semakin berkembang khususnya di Sulsel.

"Meski olahraga ini termasuk masih sangat baru di Sulsel. Tetapi, ini membuktikan potensi atlet untuk mencetak prestasi tak kalah dengan atlet dari provinsi lain. Olehnya itu, harus terus dikembangkan," ucapnya.

Ramlah mengaku akan terus berupaya semaksimal mungkin mengenalkan olahraga asal Perancis ini di kalangan mahasiswa.

"Apalagi, PON XX 2020 di Papua sudah dipertandingkan, jadi mulai dari sekarang harus terus disosialisasikan," tandasnya. 

Pelatih petanque Sulsel, Benny Badaru, mengucapkan terima kasih kepada semua atletnya yang sudah berjuang, hingga bisa mendulang medali di ajang dua tahunan ini.

"Saya salut sama teman-teman, perjuangan tanpa lelah terbukti dengan menyabet dua medali emas. Alhamdulillah. Kita akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk terus melakukan pembinaan," tandasnya.