Sabtu, 21 Oktober 2017 08:19 WITA

MotoGP Australia: Vinales Harap Marquez dan Dovizioso Terpeleset 

Editor: Fathul Khair Akmal
MotoGP Australia: Vinales Harap Marquez dan Dovizioso Terpeleset 
Sumber Foto: Crash

RAKYATKU.COM - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, bertekad akan terus tampil maksimal hingga untuk mengejar titel MotoGP 2017. 

Peluang pertama Vinales untuk memangkas defisit dari rivalnya Marquez dan Dovizioso, hadir pada MotoGP Australia, akhir pekan ini. 

"Kami harus selalu tampil 100 persen sambil berharap rival melakukan kesalahan. Namun, ini tak akan mudah. Mereka sedang dalam performa bagus, sebaliknya kami belakangan kerap mencatat hasil buruk," kata Vinales diberitakan SBS seperti dikutip bola.com, Sabtu (21/10/2017).

Vinales saat ini bercokol di peringkat ketiga klasemen sementara dengan tiga seri tersisa. Dia tertinggal 41 poin di belakang sang pemimpin Marc Marquez (Repsol Honda) dan terpaut 30 angka dengan Andrea Dovizioso (Ducati).

Vinales hanya tiga kali finis di posisi podium dalam 10 balapan terakhir. Dalam rentang waktu yang sama, Marquez meraih empat kemenangan plus empat podium, sedangkan Dovizioso meraih lima kemenangan plus satu podium.

Vinales mengakhiri sesi latihan bebas hari pertama, Jumat (20/10/2017), dengan mencatat hasil yang menjanjikan meski sempat terjatuh.

"Saya ingin mengakhiri musim ini sebaik mungkin, minimal kembali memenangi balapan. Kami akan berusaha fokus pada akhir pekan ini dan memperlihatkan performa yang kuat," kata Vinales.

Vinales menempati posisi kelima di belakang Aleix Espargaro (Aprilia Gresini), Marquez, Dovizioso, dan Cal Crutchlow (LCR Honda). Gap-nya dengan Espargaro yang menjadi pebalap tercepat juga hanya 0,198 detik.

"Kami akan mencoba bertarung untuk meraih kemenangan. Kecepatan lomba kami cukup baik dan konsisten. Namun, kami memang masih harus meningkatkan performa motor jika ingin bertarung di depan saat lomba," ujar Maverick Vinales.