Sabtu, 21 Oktober 2017 17:12 WITA

MotoGP Australia: Mungkinkah Dovizioso Kembali Salip Marquez?

Editor: Mulyadi Abdillah
MotoGP Australia: Mungkinkah Dovizioso Kembali Salip Marquez?
Sumber Foto: Crash

RAKYATKU.COM - Marc Marquez start terdepan saat balapan MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island pada Minggu, 21 Oktober 2017. Fokus Marquez cuma satu, mengalahkan lawan utamanya, Andrea Dovizioso. 

Peluang itu memang sangat terbuka menyusul Dovi harus start pada posisi 11. Keduanya terpaut 11 poin dalam perebutan gelar juara di tiga kejuaraan tersisa MotoGP 2017. 

"Yang paling penting adalah mencoba dan finis di podium dan terutama di depan Dovi," kata Marquez dikutip dari Crash, Sabtu (21/10/2017).

Namun, Dovi patut diwaspadai dengan berkaca MotoGP Jepang pada pekan lalu. Dovi yang start dari posisi 9 justru menjuarai MotoGP Jepang 2017.

"Kita akan lihat, ini sedikit berbeda dan tergantung cuaca, kurasa Vinales akan sangat cepat dan Zarco memiliki balapan yang bagus," ujar Marquez. 

Diketahui, Marquez sudah dua kali terjatuh saat balapan di Sirkuit Phillip Island. Yakni pada tahun 2014 dan 2016. Bagi Marquez, pemilihan ban faktor penting dalam balapan di Australia.

"Balapannya sangat panjang, 27 lap, dan ban bisa aus. Tapi saya merasa nyaman dengan ban lembut dan medium di belakang. Kita hanya perlu faktor cuaca," kata Marquez yang mengaku lebih suka balapan cerah.