Rabu, 25 Oktober 2017 08:00 WITA

MotoGP Malaysia 2017: Pedrosa Paling Pede Tampil di Sepang

Editor: Fathul Khair Akmal
MotoGP Malaysia 2017: Pedrosa Paling Pede Tampil di Sepang
Foto: Instagram Pedrosa

RAKYATKU.COM - Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, paling percaya diri menjelang balapan MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (29/10/2017). 
Pedrosa yakin bisa menjadi juara karena memiliki kenangan indah di lintasan sepanjang 5,5 km itu. Pedrosa sudah menaklukkan Sirkuit Sepang sebagai juara sebanyak lima kali. 

Dia satu kali juara masing-masing di kelas 125 cc dan 250 cc, serta tiga kali di kelas MotoGP yakni pada edisi 2012, 2013, dan 2015.

"Saya berharap bisa balapan di Malaysia, tempat yang memiliki kenangan indah. Balapan di sana tentu tak mudah karena kondisi cuaca yang cukup ekstrem. Tata letak sirkuitnya juga menuntut pebalap untuk mengeluarkan kemampuan terbaik," kata Pedrosa dikutip Crash.

Pedrosa mengaku untuk meraih kecepatan maksimal di Sepang, dibutuhkan pemilihan jalur yang tepat. Selain itu, Pedrosa bertekad untuk memberikan penampilan terbaik sejak sesi latihan bebas hingga balapan. 

"Lintasannya cukup lebar dan karakteristik di setiap tikungan yang berbeda. Sehingga, harus mencari jalur yang tepat agar bisa melesat. Namun, saya bisa tampil kompetitif di sana jika memiliki persiapan yang baik. Jadi, saya akan memulai sejak sesi latihan bebas hingga meraih hasil bagus pada balapan," ucap pebalap berjuluk Spanish Smurf itu.