Kamis, 26 Oktober 2017 08:00 WITA

Dovizioso Tak Gentar Jegal Marquez Raih Juara Dunia MotoGP

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Dovizioso Tak Gentar Jegal Marquez Raih Juara Dunia MotoGP
Andrea Dovizioso.

RAKYATKU.COM - Andrea Dovizioso kini tertinggal 33 poin di belakang Marc Marquez dan hampir kehilangan peluang menjadi juara dunia. Balapan GP Malaysia akan menjadi penentuan baginya.

Dovi masih optimistis meraih gelar musim ini. Keterpurukannya di GP Australia pada akhir pekan lalu tidak membuat pebalap tim Ducati itu menyerah.

Kepercayaan diri Dovi menjelang balapan di Sirkuit Sepang cukup tinggi karena musim lalu berhasil menjadi yang tercepat.

“Sayang saya kehilangan banyak poin di Phillip Island dan memengaruhi peluang saya meraih gelar. Tapi saya selalu berpikir positif dan kami berada di Malaysia dengan sirkuit yang menantang, cuaca panas, tahun lalu saya menang di sini dan semua bisa terjadi,” kata pebalap yang kini mengumpulkan 236 poin.

“Marquez begitu cepat dalam dua balapan terakhir, itu menjadi masalah tersendiri, tetapi di saat seperti ini kami harus mencoba dan berupaya meraih hasil terbaik dan kami akan melakukan itu semua,” sambungnya dikutib CNN.

Untuk mempertahankan peluang meraih gelar juara dunia MotoGP pertama dalam kariernya, Dovizioso harus finis terdepan dalam balapan di Sirkuit Sepang, Malaysia, akhir pekan ini.