Jumat, 27 Oktober 2017 05:32 WITA

Tim Rugby Sulbar Masuk 10 Besar Kejurnas Event Road to Asean Games

Editor: Adil Patawai Anar
Tim Rugby Sulbar Masuk 10 Besar Kejurnas Event Road to Asean Games

RAKYATKU.COM, MAMUJU - Tim Rugby Sulawesi Barat berhasil masuk dalam 10 besar di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Event Road to Asean Games di Gor Sumantri, Jakarta Selatan, Kamis (26/10/17).

Manager team Rugby Sulbar Khalil Gibran mengatakan, meraih 10 besar di tingkat nasional berkat kerja keras pemain dan pelatih yang selalu optimis.

"Kita (tim) yakin bahwa kita memiliki mental juara, dan dukungan dari ketua pengurus daerah bapak Afzal Mahfuz, Meski Sulbar menjadi tim pendatang baru, namun kami menjadi lawan yang tangguh oleh provinsi lain," tuturnya saat dikonfirmasi via WhatsApp.

Tak hanya pertandingan team, kata Manager Rugby Sulbar ini, dalam kejurnas ini dilaksanakan juga pencairan bakat pemain timnas yang akan mewakili Indonesia di Asean Games 2018. Olehnya, ia berharap salah satu dari pemain dari Sulbar terpilih untuk mewakili Indonesia.

Muhammad Afzal Mahfuz selaku pengurus daerah Rugby Sulawesi Barat mengatakan, setelah event ini beliau akan menyambangi Sulawesi Barat dan membentuk pengurus cabang olahraga rugby di enam kabupaten di Sulbar.

"Agar semua pemuda bisa bergabung dan lebih mengenal olahraga ini lebih jauh, kita akan menggerakkan pengurus daerah untuk sosialisasi tentang olahraga ini," tuturnya.