Jumat, 27 Oktober 2017 11:16 WITA

Hasil FP1 MotoGP Malaysia: Dovizioso Tercepat, Rossi Tercecer

Editor: Fathul Khair Akmal
Hasil FP1 MotoGP Malaysia: Dovizioso Tercepat, Rossi Tercecer

RAKYATKU.COM - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, mengukir waktu lap tercepat pada sesi latihan bebas pertama MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Jumat (27/10/2017). 

Rival terberatnya, Marc Marquez, menempati posisi ketiga, di belakang rider Aspar Racing, Alvaro Bautista. 

Dovizioso yang turun ke trek belakangan, mengukir waktu 2 menit 0,671 detik. Sementara itu, di belakang Marquez, menguntit Cal Crutchlow dan Johann Zarco, yang menempati posisi keempat dan kelima. 

Bintang Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tampil tak impresif pada sesi ini. Dia hanya berada di urutan ke-11, sedangkan rekan setimnya, Maverick Vinales, menghuni posisi kedelapan. 

Beberapa pebalap tak langsung turun ke lintasan saat lampu hijau tanda dimulainya latihan bebas satu menyala. Hujan tampak turun di beberapa bagian Sirkuit Sepang, sehingga sejumlah pebalap memilih menunggu.

Dua kandidat juara dunia MotoGP 2017, Marquez dan Dovizioso, termasuk yang memilih menunda masuk trek. Baru ada lima pebalap yang turun ke lintasan, salah satunya Valentino Rossi.

Namun Rossi juga langsung kembali ke pits setelah satu putaran. Dari lima pebalap tersebut, Alvaro Bautista membukukan waktu lap tercepat. 

Hingga 20 menit FP1 berjalan belum semua pebalap menjajal lintasan. Total, hanya 10 pebalap yang sudah melahap satu lap dan mengukir catatan waktu.

Saat FP1 tersisa 16 menit, Marquez akhirnya mengukir waktu lap. Dia menjadi yang tercepat. Namun, baru 17 dari total 22 pebalap yang mengukir waktu lap, termasuk Michael van der Mark.  

Van der Mark akhirnya mencatatkan debut di MotoGP setelah batal menggantikan Rossi di Aragon. 

Beberapa menit menjelang FP1 berakhir, Andrea Dovizioso menyodok dalam urutan catatan waktu. Dia mengukir waktu lap tercepat, disusul Alvaro Bautista, dan Marquez.