Jumat, 27 Oktober 2017 18:32 WITA

Marquez Akui Kecepatan Dovi di Latihan Bebas MotoGP Malaysia

Editor: Mulyadi Abdillah
Marquez Akui Kecepatan Dovi di Latihan Bebas MotoGP Malaysia
Sumber Foto: Crash

RAKYATKU.COM - Andrea Dovizioso menguasai sesi latihan bebas hari pertama MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Jumat (27/10/2017). 

Dovi unggul, baik dalam lintasan kering (FP1) maupun lintasan basah (FP2). Hasil ini menjadi awal yang baik dalam pertarungan gelar juara dunia dengan Marc Marquez.

"Saya sangat senang karena kami memastikan kecepatan kami dalam dua kondisi," kata Dovizioso. 

Sementara Marc Marquez sukses membuntuti raihan catatan waktu Dovi. Pada FP1, sang pemimpin klasemen itu tercecer ke posisi 5. Namun, Marquez sukses merangsek naik ke posisi 2 pada sesi FP2 saat lintasan basah.

"Sangat sulit untuk memahami saat sirkuit dalam keadaan kering. Tapi saat basah kita tidak sejauh ini. Dovi sangat, sangat cepat dalam FP2. Tapi saya bekerja dengan baik," kata Marquez.

Diungkapkan, Dovi sangat cepat pada dua lintasan yang panjang di Sirkuit Sepang. "Ada dua trek lurus panjang. Ducati sangat kuat di sana. Dan kemudian di tikungan 3, saya perlu memperbaiki pegangan di belakang baik dalam kondisi basah dan kering," urai Marquez.

Meski harus terus melangkah maju, Marquez cukup puas secara keseluruhan. "Saya tidak merasa terlalu buruk. Kami baik dan saat ini saya merasa baik, jadi kami akan mencoba dan mempertahankan level yang sama," demikian Marquez.