Sabtu, 28 Oktober 2017 09:27 WITA

Rossi Sebut Yamaha Tak Sekuat Musim Lalu

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Rossi Sebut Yamaha Tak Sekuat Musim Lalu

RAKYATKU.COM - Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengungkapkan Yamaha tidak sekuat musim lalu saat hujan.

Tujuh kali juara dunia di kelas premier itu menempati peringkat enam pada latihan bebas kedua pada Jumat, 27 Oktober 2017 karena diguyur hujan. Pembalap Italia itu lebih lambat 1,431 detik dari Andrea Dovizioso.

Sebelumnya, Yamaha kesulitan pada dua balapan basah terakhir, Misano dan Motegi. Rossi terjatuh di Jepang, sementara rekan satu timnya, Maverick Vinales, hanya mampu menempati posisi kesembilan.

Meski Rossi mengungkapkan, ia merasa ada perbaikan di Sepang, ia menegaskan tim masih harus melakukan banyak pekerjaan untuk mengembalikan performa motor musim lalu dalam kondisi tersebut

"Pada sore itu (sirkuit) sepenuhnya basah, dan ini merupakan latihan yang menarik. Kami bekerja banyak untuk meningkatkan situasi buruk yang kami alami di Jepang dengan motor ini," kata Rossi, Sabtu (28/10/2017).

"Tapi perasaan saya tidak fantastis, saya tidak merasa nyaman dengan motor. Saya tidak memiliki cukup grip belakang dan saya tidak mampu menekan maksimal. Kami masih harus bekerja, kami tetap tidak kuat seperti musim lalu," tambahnya.

Rossi bahkan lebih optimis dengan kecepataanya saat kering, meski ia menutup latihan pertama pada posisi ke-12, 0,991 detik lebih lambat dari Dovizioso. Sembilan kali juara dunia itu mengungkapkan dirinya tercecer karena para pembalap lain menggunakan ban belakang soft pada akhir sesi.

"Feeling saya di lintasan kering tidak terlalu buruk. Kami harus bekerja, tapi saya cukup kuat. Sangat sulit untuk memahami (posisi kami0, karena pada delapan menit terakhir, banyak pembalap memakai ban belakang soft dan mereka memperbaiki waktunya," bebernya dilansir Motorsport.