Sabtu, 28 Oktober 2017 20:13 WITA

Pasca Kualifikasi MotoGP Malaysia, Marquez dan Dovi Bilang Begini

Editor: Mulyadi Abdillah
Pasca Kualifikasi MotoGP Malaysia, Marquez dan Dovi Bilang Begini
Sumber Foto: Speedcafe.com

RAKYATKU.COM - Pertarungan Marc Marquez dan Andrea Dovizioso pada MotoGP Malaysia 2017 dipastikan berlangsung sengit pada Minggu, 29 Oktober 2017. 

Marquez cuma membutuhkan minimal podium kedua untuk mengunci gelar juara dunia MotoGP 2017. The Baby Alien butuh perjuangan cukup berat menyusul harus start pada posisi 7. Marquez sempat tergelincir pada awal-awal sesi kualifikasi. Sementara rival utamanya, Dovi berada di posisi 3. 

"Ini adalah hari yang sulit," singkat Marquez pasa kualifikasi, Sabtu (28/10/2017). 

Dijelaskan, pihaknya melakukan kesalahan pada FP3. Namun, catatan waktu Marquez melejit sebagai pebalap tercepat pada FP4. "Tapi di babak kualifikasi, saya jatuh dengan ban pertama. Saya tidak mengatur putaran sempurna dengan mesin pengganti. Saya berada di posisi 7, tapi saya tidak terlalu kecewa karena kami tidak seburuk itu dalam balapan," kunci Marquez.

Pasca Kualifikasi MotoGP Malaysia, Marquez dan Dovi Bilang Begini

Pada musim lalu, Dovi memang menjawarai MotoGP Malaysia. Peluang itu kembali terbuka lebar pada musim ini meski cuma start pada posisi 3. "Kami telah sempurna akhir pekan ini," kata Dovi. 

"Saya sangat senang dengan pekerjaan kami. Di lintasan basah, kami memastikan bahwa kami sangat kompetitif. Namun, kami khawatir di lereng kering. Tapi perasaanku untuk mesin itu cukup bagus sejak awal," urai Dovi. 

Meski begitu, Dovi menyebut setidaknya ada empat atau lima pebalap lainnya juga memiliki kecepatan yang sangat bagus dalam sesi latihan bebas. 

"Hanya kejuaraan akan terjawab siapa yang tercepat. Kita harus menunggu dan melihat apa kondisinya pada hari Minggu. Semuanya mungkin di sini," demikian Dovi.