Minggu, 29 Oktober 2017 11:14 WITA

MotoGP Sepang 2017

Rossi Tak Akan Jegal Marquez untuk Menangkan Dovizioso

Editor: Fathul Khair Akmal
Rossi Tak Akan Jegal Marquez untuk Menangkan Dovizioso
Foto: Crash

RAKYATKU.COM - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, membantah bakal membantu Andrea Dovizioso meraih gelar juara dunia MotoGP 2017. The Doctor menyebut hanya akan fokus untuk meraih hasil terbaik pada balapan MotoGP Malaysia, Minggu (29/10/2017).

Rossi mengaku tidak memikirkan rider lain pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Sepang nanti. Ini sekaligus mematahkan rumor pebalap asal Italia itu, bakal menggangu Marc Marquez pada balapan MotoGP Malaysia untuk menolong kompatriotnya tersebut.

"Tak ada alasan kuat mengapa saya harus melakukan hal tersebut. Seperti halnya Marquez yang mengatakan dia tidak melakukan apapun di Sepang pada 2015," ujar Rossi dikutip bola.com dari Tuttomotoriweb, Sabtu (28/10/2017).

Beberapa pihak memang menyakini The Doctor ingin membalas dendam terhadap Marquez, yang pada MotoGP Malaysia 2015 diduga membantu Jorge Lorenzo meraih gelar juara dunia. Namun, hal itu kembali dibantah Rossi.

Baca Juga:

Andrea Dovizioso Kuasai Sesi Pemanasan MotoGP Sepang

Live Streaming MotoGP Malaysia 2017

"Saya rasa saya hanya akan fokus kepada balapan, dan tidak memikirkan hal lain yang tidak penting," sambungnya.

Saat ini Dovizoso tengah bersaing ketat dengan Marquez untuk menjadi juara dunia MotoGP 2017. Rider asal Italia tersebut menempati posisi kedua klasemen sementara dengan raihan 236 poin atau terpaut 33 angka dari Marquez.

Andrea Dovizioso memiliki kesempatan besar untuk memangkas jarak dengan Marquez pada balapan MotoGP Malaysia, Minggu (28/10/2017). Dovizioso akan memulai balapan dari posisi ketiga, sementara Marquez berada di urutan ketujuh.