Senin, 30 Oktober 2017 14:37 WITA

Diambang Juara, Marquez Ogah Dibantu Pedrosa 

Editor: Fathul Khair Akmal
Diambang Juara, Marquez Ogah Dibantu Pedrosa 
Sumber Foto: Crash

RAKYATKU.COM - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, diambang juara MotoGP 2017. Marquez menegaskan, dirinya tak butuh bantuan siapa pun, termasuk Pedrosa untuk merengkuh gelar juara di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, pada 12 November 2017 mendatang.

Meski memang, Marquez terpaut 21 poin dari pesaingnya, Andrea Dovizioso. Akan tetapi, Marquez hanya perlu finis ke-11 untuk menjadi juara dunia.

"Saya tak akan meminta itu (bantuan Pedrosa), karena saya ingin bergantung kepada diri saya sendiri. Team order terbaik adalah untuk Dani menang di Valencia, untuk itu dia akan memberikan 100 persen kemampuannya," ujar Marquez dikutip bola.com, Senin (30/10/2017).

Meskipun kata dia, Pedrosa selalu tampil cepat dan kemungkinan akan menang di Valencia. "(tapi) saya akan mencoba yang terbaik yang saya bisa. Ini bukan berarti saya akan tampil hanya untuk posisi ke-11," tambahnya.

Marquez juga mengaku belum berbicara apapun kepada Pedrosa. Dia kembali menegaskan ingin menjadi juara berkat usahanya sendiri.

"Tidak, saat ini. Saya tak ingin bergantung kepada siapapun di Valencia. Jadi saya akan melihatnya sebagai salah satu akhir pekan yang berat pada tahun ini dan finis keempat," tutur Marquez.