Selasa, 31 Oktober 2017 21:35 WITA

Dovizioso: Marquez Akan Sangat Kuat, Ini Sulit Bagi Saya

Editor: Fathul Khair Akmal
Dovizioso: Marquez Akan Sangat Kuat, Ini Sulit Bagi Saya
Foto: Crash

RAKYATKU.COM - Seri ke-18 MotoGP Valencia akan menjadi penentu juara dunia sekaligus penutup dari pertarungan panjang selama musim 2017 pada 12 November.

Secara matematis, Pebalap Ducati, Dovizioso masih bisa meraih gelar juara dunia, dengan catatan wajib menjadi pemenang pada balapan GP Valencia. Namun, kemenangan Dovizioso di Valencia belumlah cukup jika Marquez finis sebagai runner-up hingga posisi ke-11.

Dovi mengaku, akan mengeluarkan semua kemampuannya pada balapan MotoGP Valencia. Namun, dia menyadari semuanya bergantung kepada Marc Marquez.

"Saya pikir Marc akan sangat kuat. Ini akan sulit bagi saya. Kami hanya bisa melakukan satu hal, menghadapi akhir pekan seperti di Sepang, menjadi kompetitif, dan mencoba untuk memenangi balapan. Sisanya berada di tangan Marc," ujar Dovizioso dikutip bola.com dari Speedweek, Selasa (31/10/2017).

Dovizioso memang memiliki misi luar biasa sulit dalam mewujudkan ambisinya menjadi juara dunia. 

Dovizioso: Marquez Akan Sangat Kuat, Ini Sulit Bagi Saya"Kami melakukan segalanya dengan sempurna, yang mana itu tak mudah. Saya sangat senang telah menunjukkan kepada semua orang bahwa kami bisa benar-benar kompetitif dengan pekerjaan kami, di lintasan kering dan basah. Tapi di Valencia, kami harus mendapatkan banyak poin," tambahnya.

Dovizioso mengatakan, permainan pikiran saat ini tak akan ada gunanya. Dia juga menyebut, jika Marquez menang, itu karena pebalap asal Spanyol tersebut memang yang terbaik.

"Dalam beberapa balapan kami harusnya lebih baik, tapi permainan pikiran ini tak akan mengubah skor yang ada. Marc Marquez telah memperlihatkan musim yang luar biasa. Jika dia menjadi juara dunia, itu karena dia memang yang terbaik," tambah pebalap asal Italia tersebut.