Minggu, 05 November 2017 16:22 WITA

Danny Harap Wali Kota Cup Lahirkan Bibit Unggul

Editor: Almaliki
Danny Harap Wali Kota Cup Lahirkan Bibit Unggul

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Turnamen Wali Kota CUP 3 tahun 2017 telah usai, setelah Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto menutup secara resmi, Sabtu kemarin (4/11), di lapangan Hasanuddin.

Ia mengatakan, bakat pemain sepakbola berkualitas dan berlevel PSSI di Sulawesi Selatan, makin meningkat. Salah satu faktornya yakni lahirnya Wali Kota CUP, yang mana kegiatan ini sudah ke tiga kalinya setiap tahun. 

Diketahui, keluar sebagai pemenang, yakni Juara 1 Bhayangkara Muri, Juara 2 Sultan Jaya, Juara 3 Hikmah FC Enrekang dan Hulter WK 23.

"Saya melihat turnamen Wali Kota CUP 3 makin berkualitas dengan baik. Tentunya ini membuat saya bangga dan akan membuatkan kalender pertandingan tersebut. Sebab hal ini merupakan bakat dan talenta sepakbola di Sulsel, untuk dapat dikembangkan oleh PSSI," jelasnya di hadapan petinggi PSSI dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Makassar.

Danny Harap Wali Kota Cup Lahirkan Bibit Unggul

Maka itu, Danny mengapresiasi seluruh panitia yang terlibat dalam menyelenggarakan Wali Kota Cup 3. Seperti Pemuda Pancasila, dan Brigade 08.

"Sukses untuk kedua panitia pelaksana, ada Pemuda Pancasila diketuai Erwin Hatta dan Brigade 08, Lukman Sulaiman. Insyaallah Wali Kota Cup 4 bakal berlanjut terus menerus," bebernya.

Danny juga menambahkan, setiap klub pada Wali Kota CUP 4 harus mendatangkan pemain asing berkualitas, di atas rata-rata, agar bisa menghibur penonton. "Supaya pertandingan lebih seru," jelasnya. 

Sementara Ketua Brigade 08, Lukman menambahkan dengan adanya event seperti ini, maka akan banyak muncul bibit baru dalam dunia sepak bola, khususnya di Kota Makassar. 

"Bahkan semenjak kita gelar event Wali Kota Cup ini, kita berhasil mengorbitkan bibit baru masuk di pra-pon, dan juga yang bermain di liga satu dan liga dua."