Rabu, 08 November 2017 05:29 WITA

MotoGP 2017: Pedrosa Paling Percaya Diri Tampil di Valencia

Editor: Fathul Khair Akmal
MotoGP 2017: Pedrosa Paling Percaya Diri Tampil di Valencia

RAKYATKU.COM - Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa percaya diri pada balapan MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (12/11/2017). 

Pedrosa yakin bisa meraih podium karena memiliki modal bagus di trek dengan panjang lintasan 4 km itu.

Balapan nanti menjadi edisi ke-12 untuk Dani Pedrosa di Sirkuit Ricardo Tormo pada kelas MotoGP. Pebalap asal Spanyol itu tercatat sudah memenangi tiga balapan yakni pada edisi 2007, 2009, dan 2012.

Pedrosa menyebut Sirkuit Ricardo Tormo merupakan trek yang sangat disukainya. Sirkuit ini memiliki karakteristik 14 tikungan yang terdiri dari sembilan tikungan ke kiri, dan lima tikungan ke kanan.

"Kami menuju Valencia dengan perasaan positif dan berusaha untuk mencoba menyelesaikan musim ini dengan hasil yang bagus. Saya selalu merasakan suasana yang nyaman di sana dan mendapatkan banyak energi bagus dari para penggemar," kata Pedrosa seperti dikutip situs resmi Repsol Honda, Selasa (7/11/2017).

"Valencia adalah trek yang sangat saya sukai dan saya sangat tangguh di sana dan memiliki hasil bagus pada masa lalu. Jadi, saya berharap agar motor bisa bekerja dengan baik di sana dan kami bisa melakoni balapan yang bagus," ucap pebalap berusia 32 tahun itu.

Dani Pedrosa saat ini sudah tidak lagi terlibat dalam perburuan gelar karena menghuni posisi kelima dengan koleksi 185 poin. Namun, podium di Valencia tentu akan menjadi penutup musim yang sempurna untuk pebalap berjuluk Spanish Smurf itu.