Minggu, 12 November 2017 14:24 WITA

Valentino Rossi Jagokan Marquez Ketimbang Dovi

Editor: Fathul Khair Akmal
Valentino Rossi Jagokan Marquez Ketimbang Dovi
Valentino Rossi.

RAKYATKU.COM - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi tak yakin Dovizioso bisa menjadi juara dunia pada MotoGP Valencia 2017 malam nanti. Pasalnya, rider berusia 30 tahun itu tertinggal 21 angka dari Marc Marquez yang saat ini mengoleksi 282 poin.

Ia menilai, Marquez lebih berpeluang untuk juara. Sedangkan Dovi kata Rossi, peluangnya menyabet gelar juara MotoGP 2017 terbilang jauh.

"Saya pikir Marquez akan mencoba memenangkan perlombaan. Sementara Dovizioso mengalami masalah dan peluangnya menjadi juara dunia MotoGP sangat jauh," kata Rossi, dikutip bola.com dari GP One, Minggu (12/11/2017).

Dovizioso gagal merebut pole position saat kualifikasi MotoGP Valencia, Sabtu (11/11/2017). Pembalap Ducati itu harus puas mengawali balapan dari posisi kesembilan.

Catatan waktu Dovizioso lebih lambat 1,064 detik dari peraih pole position sekaligus rivalnya dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP 2017, Marc Marquez.

Dovizioso bisa menjadi juara MotoGP 2017 bisa memenangkan balapan di Valencia, sambil berharap Marquez finis di urutan ke-12 atau lebih.

Peluang Dovizioso menjadi juara di MotoGP Valencia terbilang berat. Pasalnya, trek ini merupakan favorit pembalap asal Spanyol. Sebanyak 21 pembalap Spanyol sudah merasakan meraih podium pertama.