Minggu, 26 November 2017 08:01 WITA

Menkeu Apresiasi Progres Kesiapan GBK

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Menkeu Apresiasi Progres Kesiapan GBK
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyampaikan apresiasinya atas hasil pembangunan venue olahraga di Komplek GBK yang tengah dikerjakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

RAKYATKU.COM - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyampaikan apresiasinya atas hasil pembangunan venue olahraga di Komplek GBK yang tengah dikerjakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). 

“Kalau sudah selesai akan sangat baik kualitas venuesnya. GBK akan menjadi pusat kegiatan untuk dan sesudah Asian Games, sekaligus memperindah Ibu Kota Jakarta yang manfaatnya dirasakan oleh masyarakat,” katanya. 

Kementerian PUPR tengah memacu penyelesaian renovasi 15 arena olahraga dan penataan kawasan Komplek Gelora Bung Karno (GBK) yang akan digunakan pada Asian Games XVIII tahun 2018. Dikutip dari situs Kementerian PUPR, progres renovasi stadion utama GBK per 22 November 2017, sebesar 96,62 persen dan ditargetkan rampung pada Desember 2017. 

Kunjungan dilanjutkan ke Stadion Renang (Aquatic). Di arena ini, juga disampaikan penjelasan renovasi yang dilakukan termasuk kualitas kursi penonton dan konsep atap yang sebagian tertutup dimana bagian yang dibiarkan terbuka bertujuan dapat mencegah terjadinya karat akibat penguapan klorin dari kolam renang sekaligus mendapatkan lansekap yang indah. 

Stadion Renang berkapasitas 8.000 kursi penonton. Arena olahraga ketiga yang dikunjungi adalah Istora Senayan. Ketiga bangunan yang dikunjungi tersebut memiliki keunikan masing-masing karena pembangunannya memadukan gaya masa kini dan masa lampau untuk menjaga keaslian bangunan yang memiliki nilai historis. 

“Pembangunan semua arena olahraga di Komplek GBK akan diselesaikan 31 Desember 2017 dan siap digunakan dalam uji coba cabang olahraga pada bulan Februari 2018. Kecuali pembangunan gedung parkir dan cofftea house (teras hutan kota), progres secara keseluruhan renovasi di Komplek GBK di atas 90 persen,” kata Menteri PUPR.