Selasa, 28 November 2017 17:05 WITA

Makassar Tuan Rumah Pra Porda Cabor Tinju

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Makassar Tuan Rumah Pra Porda Cabor Tinju

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Sulsel menunjuk Kota Makassar sebagai tuan rumah penyelenggaraan Pra Porda 2017 Cabang Olahraga (Cabor) Tinju.

"Kami melempar kepada seluruh pengurus Pertina kabupaten dan kota untuk penyelenggaraan Pra Porda cabor tinju, tapi rupanya tidak ada yang siap. Jadinya Makassar yang jadi tuan rumah," kata Muhammad Tawing, Ketua Pertina Makassar, Selasa (28/11/2017).

Rencananya, ajang Pra Porda Cabor Tinju ini akan digelar pada tanggal 29 November hingga 2 Desember 2017. Untuk lokasi pertandingannya, bakal digelar di Gedung Olahraga Kodam 14 Hasanuddin, Jalan Urip Sumehardjo, Makassar.

"Jadi mulai besok akan dibuka pertandingannya. Kami menggelar pertandingan perdana pada jam dua siang," jelasnya.

Sementara untuk peserta yang mengikuti Pra Porda Cabor Tinju itu, yakni diikuti sebanyak 16 kabupaten/kota di Sulsel. Sementara jumlah keseluruhan peserta yang ikut mencapai 131 atlet.

Senada, Sekertaris Pertina Sulsel, Adam Simanjuntak menambahkan, pada ajang Pra Porda Cabor Tinju ini untuk sementara hanya menjaring sebanyak 70 atlet saja. Namun bakal diusahakan bisa mencapai 120 atlet yang lolos untuk selanjutnya berlaga di Porda Pindrang 2018 mendatang.

"Jadi untuk sementara hanya 70 kuota atlet tinju yang dijaring pada Pra Porda ini. Kenapa 70, karena itu usulan pengurus lama. Tapi sekarang adalah pengurus baru, jadi kami sementara mengusul bisa 120 atel yang lolos di Pinrang nanti," ungkap Adam.