Jumat, 01 Desember 2017 15:30 WITA

Rossi Beberkan Motor yang Akan Dipakai di MotoGP 2018

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Rossi Beberkan Motor yang Akan Dipakai di MotoGP 2018

RAKYAYKU.COM - Valentino Rossi telah memastikan motor yang akan dibuat Yamaha untuk MotoGP musim depan. Motor tersebut akan memakai basis YZR-M1 2016 pekan ini.

Hal tersebut diungkapkan Rossi saat bergabung dengan rekan sesama pembalap pabrikan Yamaha, Maverick Vinales, dan pembalap Tech 3, Johann Zarco di Malaysia. Mereka melakukan perbandingan antara motor 2016 dan 2017.

Tes ini dilakukan setelah tes pascamusim Valencia. Dimana trio Yamaha tersebut juga menghabiskan waktu untuk mempertimbangkan motor mana yang menjadi basis untuk motor musim 2018.

Rossi membeberkan bahwa ketiganya setuju Yamaha harus mengabaikan motor 2017 yang bermasalah, dan bertahan dengan versi sebelumnya yang membawa Zarco menjadi rookie of the year musim ini.

"Kami mencoba motor musim 2016. Kami selesaikan dan kami semua sepakan motor 2017 lebih buruk. Kami tetap harus melihat bagaimana jadinya motor baru, akan ada beberapa hal menarik. Tapi basisnya akan memakai motor 2016," kata Rossi dilansir Indosport, Jumat (1/12/2017).

Rossi Beberkan Motor yang Akan Dipakai di MotoGP 2018

Berkaca dari musim lalu, Rossi mengungkapkan kesalahannya yang berasumsi bahwa masalahnya berasal dari dirinya saat Vinales kompetitif pada tes Valencia tahun lalu.

"Masalahnya saat Vinales tiba, ia sangat cepat. Saya mencoba dan saya tidak menyukainya. Tapi saya berpikir, mungkin karena ini adalah akhir musim, saya kehilangan bentuk terbaik," jelasnya.

"Jadi kami tetap dengan proyek itu (motor 2017), tapi ini merupakan sebuah kesalahan karena kami kehilangan banyak waktu," tambahnya.