Sabtu, 02 Desember 2017 21:51 WITA

PBSI Sulsel Raih 2 Emas di Kejurnas 2017

Editor: Sulaiman Abdul Karim
PBSI Sulsel Raih 2 Emas di Kejurnas 2017
Ketua PBSI Sulsel, Devo Khaddafi.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Tahun 2017 menjadi tahun emas bagi kepengurusan PBSI Sulsel yang dikomandoi Devo Khaddafi, setelah terpilih kembali sebagai ketum. 

Ya, bulutangkis Sulsel baru-baru ini merebut dua medali emas pada Kejurnas Bulutangkis 2017 di Bangka Belitung. Sulsel sukses merebut dua emas lewat kategori ganda campuran dewasa melalui pasangan Alvin Musaddiq dan Suci Ramadani. Emas satunya lagi di nomor tunggal taruna putra lewat Surya AN. 

"Dua emas ini menjadi jawaban bagaimana prestasi itu dibangun melalui pembinaan yang panjang, kompetisi yang berjenjang dan berkelanjutan. Serta kekompakan diantara stakeholder. Mulai dari klub dan pengurus tingkat kabupaten kota hingga provinsi," terang Devo, Sabtu (2/12/2017) malam.

"Saya percaya bahwa tidak ada yang hebat sendiri. Semuanya saling membutuhkan. Hanya ini jawaban agar bulutangkis Sulsel berprestasi kembali," sambungnya.

PBSI Sulsel Raih 2 Emas di Kejurnas 2017Kejurnas Bulutangkis 2017 sekaligus menjadi pencapaian tertinggi Sulsel. Selain dua emas, juga dibawa pulang satu perak dan dua perunggu. Dari 10 kategori yang diikuti, Sulsel hanya gugur di dua babak kualifikasi. Selebihnya, melaju ke fase knock-out. 

Ketua KONI Sulsel, Ellong Tjandra menyampaikan selamat langsung kepada Devo. Sambil berharap prestasi PBSI Sulsel bisa menular ke cabor lainnya. 

"Selamat kepada PBSI Sulsel. Pembinaan yang dilakukan telah menunjukkan prestasi. Saya berharap agar cabor lain juga melakukan pembinaan seperti di PBSI Sulsel," pungkas Ellong.