Jumat, 03 Juni 2016 14:22 WITA

Indonesia Tuan Rumah BIMP EAGA 2016, Begini Persiapannya

Penulis: M. Srahlin Rifaid
Editor: Sulaiman Abdul Karim
Indonesia Tuan Rumah BIMP EAGA 2016, Begini Persiapannya

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Indonesia akan menjadi tuan rumah event olah raga multi cabang, Brunei Indonesia Malaysia Philipine East Growth Area Sports Council (BIMP-EAGA). Kalimantan Timur ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraannya. Untuk mematangkan event itu, penyelenggara mengundang seluruh delegasi negara peserta dan menyampaikan progres persiapannya.  ‎

"Ini merupakan rapat kedua persiapan pelaksanaan BIMP-EAGA. Kita bahas bagaimana kesiapan dan seperti apa keinginan para pe‎serta. Pada dasarnya, rapat ini membahas teknis bagaimana kesiapan dan berapa cabang olahraga yang dipertandingkan," terang Chairman BIMP-EAGA Sports Council, Jufri Rahman, di Waterlily Hotel Clarion, Jumat (3/6/2016). 

Di depan delegasi Philipina, Malaysia, Australia, dan Indonesia, Jufri menambahkan BIMP-EAGA kali ini kemungkinan akan ada penambahan cabor. "Tapi kita rapatkan dulu bagaimana persiapannya. Dan seperti apa yang diinginkan oleh peserta nanti," ungkapnya. 

Loading...

Sementara itu Asisten III Pemprov Kaltim yang mewakili Gubernur Kaltim, Bera Ali mengatakan, pihaknya sudah siap seratus persen menggelar event ini. "Tidak ada lagi kendala apapun. Seratus persen kita sudah siap. Termasuk seluruh venue. Semuanya standar internasional. Seperti lapangan bulutangkis dan futsal," terang Bera.

Adapun cabor yang akan dipertandingkan yakni ‎tenis Meja, tenis lapangan, karate, panahan, atletik, voli pantai, pencak silat, bulutangkis, futsal, sepak takraw, dan basket.

Loading...
Loading...