Jumat, 03 Juni 2016 16:19 WITA

Tiara/Rizka Tumbang Lawan Pebulutangkis Belanda

Penulis: Wahyu Susanto S
Editor: Jumardin Akas
Tiara/Rizka Tumbang Lawan Pebulutangkis Belanda

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Pertandingan menegangkan di babak semi final ganda putri Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta yang menjamu Eefje Muskens/Selena Piek ganda putri Asal Belanda pada ajang BCA Indonesia Open Super Series Premier (BIOSSP) 2016 yang digelar di GBK Jakarta, Jumat(3/6/2016).
 
Pasangan Indonesia ini akhirnya tumbang setelah menempuh pertandingan dalam tiga game, dengan skor 10-21, 24-22 dan 25-23.

Sempat menang di babak pertama, pasangan putri Indonesia ini dngan mudah merebut angka demi angka dari lawanya Eefje/Selena, dengan merebut poin lebih dulu. Hasilnya, Tiara/Rizki mampu lebih dulu merebut skor yang meyakinkan, yakni 21-10.

Di babak kedua, Tiara/Rizki sempat tertinggal dari lawanya, perwakilan ganda putri asal Belanda, dengan skor 10-14. Namun mampu mengejar angka hingga imbang 22-22, hingga ketegangan terjadi antara kedua pasangan ganda ini.

Sayangnya, permainan yang sedikit terburu-buru ditampilkan Tiara/Rizki, hingga akhirnya gagal memenangkan game kedua itu, dan menghasilkan kemenangan untuk pasangan Belanda, dengan skor 22-24.

Lanjut ke babak ketiga, pertandingan  pun semakin panas. Saling aduh smash di game terakhir ini sangat sering terjadi dari kedua pasangan ganda putri ini.

Loading...

Kali ini, ganda putri Belanda kesulitan menghadapi serangan smash dari pasangan Rizki/Tiara, hingga tertinggal dari Indonesia dengan skor 4-9 Namun, nampaknya Rizki beberapa kali membuat kesalahan dengan mengeluarkan bola dari lapangan, hingga menambah angka untuk pasangan Belanda dengan skor 7-9.

Akhirnya, ganda putri Belanda, mampu mengimbangi permainan dan membuat pasangan Indonesia kembali tertinggal 19-18. Rizki/Tiara pun tak mau menyerah, pasangan putri Indonesia dan Belanda ini saling mengejar angka dengan terus menyamakan skor, yaitu 18-18, 19-19, 20-20, 21-21, 22-22, 23-23

Hingga pertandingan terus berjalan, pasangan putri ganda Indonesia sangat kelelahan menghadapi serangan ganda putri Belanda. Pun akhirnya Tiara/Rizki, menyerah meladeni perlawanan dari Eefjie/Selena dan mencetak kemenangan untuk Belanda, dengan skor 23-25.

Loading...
Loading...