Senin, 11 Desember 2017 11:42 WITA

Pemprov Sulsel Desak Pemda Pinrang Segera Bentuk Panitia Porda

Editor: Almaliki
Pemprov Sulsel Desak Pemda Pinrang Segera Bentuk Panitia Porda
Aswadi Haruna

RAKYATKU.COM, PINRANG - Menjelang Porseni Daerah (PORDA) Sulsel yang ke-XVI 2018. Pemerintah Kabupaten Pinrang, yang juga tuan rumah, sudah didesak oleh pemerintah Provinsi untuk membentuk kepanitiaan Porda.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Parawisata, Pemuda, dan Olahraga (Dispora), Aswadi Haruna. "Kita sudah didesak untuk segera membentuk kepanitiaan Porda, sebab anggaran panitia tidak bisa keluar kalau panitia belum terbentuk. Sebab ada rekening khusus untuk panitia penyelenggaraan," kata Aswadi, Senin (11/12/2017).

Lanjut Aswadi, Dispora tidak memiliki kewenangan untuk memegang dana panitia Porda. Sebab pihaknya hanya menyiapkan venue untuk persiapan Porda saja.

"Sepeserpun kita tidak mengelola anggaran panitia Porda. Nanti ada ketua Panitia, saya hanya mengelola anggaran venue-venue untuk para atlet bertanding."

Aswadi mengatakan, sampai saat ini persiapan venue tinggal beberapa lagi yang belum selesai. Salah satunya di Kampung Cora, Kecamatan Mattiro Bulu. "Ada beberapa fasilitas di sana seperti lapangan voli, takraw, dan beberapa venue lainya. Dan insyaallah rampung dalam waktu dekat ini."