Selasa, 19 Desember 2017 09:00 WITA

Kenalkan, Atlet Termuda Pra Porda Tae Kwon Do Asal Bantaeng

Editor: Almaliki
Kenalkan, Atlet Termuda Pra Porda Tae Kwon Do Asal Bantaeng

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Di usianya yang baru 6 Tahun, Zaki Riyoga Pamungkas sudah menjadi salah satu atlet tae kwon do andalan di Kabupaten Bantaeng. Zaki merupakan atlet termuda sepanjang Pra Porda cabang olahraga tae kwon do tahun 2017 di Sulsel.

Beragam prestasi telah diraih siswa kelas 1 SD No. 5 Lembang Cina Kabupaten Bantaeng ini. Di antaranya pada tahun ini, Zaki meraih juara 3 Kelas 18 KG Kategori Kaet Kyorugi pada Kejuaraan Bosowa Cup se-Indonesia Timur, Juara 3 Kelas 18 KG Kategori Kadet Kyorugi dan Juara 3 Kategori Kadet Poomsae pada Kejuaraan Poltek Cup se-Indonesia, Juara 2 Kelas 18 G Kategori Kadet Kyorugi pada Kejuaraan The Kick Cup se-Indonesia.

"Zaki telah menguasai 13 teget (jurus)," ucap ayah Zaki, M. Hasbullah, Selasa (19/12/2017).

Kenalkan, Atlet Termuda Pra Porda Tae Kwon Do Asal Bantaeng

Ayah Zaki ini bukan hanya sebagai penyemangat, ia berperan melatih Zaki. "Kalau sudah belajar membaca dan menulis (Zaki), saya suruh dulu hapal teget (jurus) baru tidur," ungkap Hasbullah.

Kini pengurus Tae Kwon Do Indonesia Kabupaten Bantaeng, telah bersurat ke Ketua KONI Bantaeng untuk menerbitkan surat Keterangan dari KONI Provinsi ke KONI Pusat. untuk memuat nama Zaki Riyoga Pamungkas dalam Rekor Muri Indonesia sebagai atlet termuda.