Sabtu, 23 Desember 2017 02:00 WITA

Perbakin Sulsel Buka Seleksi Atlet Menembak

Editor: Almaliki
Perbakin Sulsel Buka Seleksi Atlet Menembak

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) Sulsel menggelar pelatihan dasar atlet. Pelatihan itu akan terlaksana pada 19 sampai 21 Januari 2018 mendatang. 

Ketua Bidang Berburu Perbakin Pemprov Sulsel, Irawan Abadi, menjelaskan pelatihan ini digelar untuk menjaring atlet agar bisa menjadi anggota Perbaki Sulsel. Namun sebelum itu, seluruh peserta wajib mengikuti proses seleksi.

"Jadi ini yang ketiga, kami melaksanakan penataran dan seleksi. Jadi yang lolos akan dapat sertifikat sebagai tanda telah masuk anggota Perbaki Sulsel," jelas Irawan Abadi, katanya di RM Sanyo, Jumat (22/12/2017) malam.

Rencananya, pada seleksi yang digelar tanggal 19 Januari mendatang, pihaknya terlebih dahulu memberi pelatihan dasar pada peserta di Hotel Quality Makassar selama dua hari. Kemudian pada 21 Januari mendatang, peserta kembali diuji kualitas menembaknya di SPN Batua.

"Jadi sangan sampai peserta (Atlet) hanya jago di teori saja. Jelas kita akan coba melalui praktik. Jangan sampai mereka bagus di teori, tapi tidak bagus di praktik. Maaf saja, kami tidak loloskan dan tak ada sertifikat," tegas Abadi.

Sekadar diketahui, peserta yang telah mendaftarkan diri telah mencapai sekitar 56 atlet. Namun pihaknya masih membuka pendaftaran hingga peserta bisa mencapai 60 lebih.

"Jadi target kita harus sama dengan tahun kemarin sekitar 60 peserta. Kalau pesertanya, mulai dari Maluku, Kalimantan Utara, Sulawesi Tenggara, Kalimantan Timur, Papua Barat, Sulawesi Tengah, Jawa Barat, Sulawesi Selatan, dan Sulawesi Utara. Untuk semsntara itu yang kami umumkan," demikian Irwan Abadi.