Senin, 06 Juni 2016 11:04 WITA

MotoGP Catalunya, Marquez: Kesempatan Menyalip Rossi Banyak, Tapi Saya Takut!

Editor: Vkar Sammana
MotoGP Catalunya, Marquez: Kesempatan Menyalip Rossi Banyak, Tapi Saya Takut!

RAKYATKU.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez nyaris saja memenangi MotoGP di Sirkuit Catalunya, jika ia bisa mempertahankan posisi terdepan di beberapa lap jelang finish, Minggu (5/6/2016) malam WITA.

Namun, pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi lebih tangguh dan berhasil keluar sebagai pemenang, meski memulai balapan dari posisi kelima.

Tapi, hasil balapan GP Catalunya menurut Marquez, adalah persaingan yang ketat andara dirinya dan Rossi. Ia tak memungkiri, jika balapan tersebut berakhir dengan sangat seru dan menyenangkaan.

"Ini adalah balapan yang sangat seru, juga menyenangkan bersama Vale (Rossi)," kata Marquez.

Marquez menambahkan, ia sebenarnya punya banyak kesempatan untuk menyalip Rossi, namun ia mengakui ketakutannya lebih besar dari pada keberaniannya.

Loading...

"Kesempatan (menyalip) ada, tapi saya memiliki rasa takut. Sehingga saya berpikir hanya naaik podium, apalagi Lorenzo sudah terjatuh di 8 putaran jelang finish," terang Marquez.

Sebelumnya, mengawali balapan MotoGP Sirkuit Catalunya 2016 dari posisi kelima, pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi berhasil keluar sebagai juara pertama, mengungguli dua pembalap Repsol Honda, Marc Marquez di posisi kedua dan Pedrosa di posisi ketiga, Minggu (5/6/2016) malam WITA.

Rossi mengakhiri balapan di posisi pertama dengan mencatat waktu 44'37.589, sementara Marquez mencatat waktu 44'40.241, dan Pedrosa mencatat waktu 44'43.902.

Loading...
Loading...