Senin, 01 Januari 2018 07:00 WITA

Menanti Aksi Murid Valentino Rossi di MotoGP 2018

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Menanti Aksi Murid Valentino Rossi di MotoGP 2018

RAKYATKU.COM - Murid Valentino Rossi, Franco Morbidelli tengah jadi perbincangan. Pasalnya, pembalap Marc VDS ini akan tampil di MotoGP 2018 mendatang.

Jawara Moto2 ini akan menjadi salah satu pembalap yang kiprahnya akan disorot. Morbidelli dianggap salah satu pembalap muda berbakat yang layak tampil di ajang MotoGP.

Morbidelli resmi membela tim Marc VDS untuk MotoGP 2018. Pembalap asal Italia ini nantinya akan mengisi kursi kosong yang ditinggalkan Jack Miller. Kehadirannya pun sudah banyak ditunggu.

Pada musim depan, Morbidelli dan Rossi akan tampil bersama dalam satu lintasan. Artinya, gelaran balap motor akan menyuguhkan pertarungan pembalap senior dan joki muda yang memiliki bakat luar biasa.

"Saya tidak akan mengharapkan Morbidelli untuk finis di posisi 7. Jika dia melakukannya, dia akan menjadi seorang ace. Finishing di posisi 10 besar akan menjadi gol tertingginya dan itu akan sangat berarti," ujar pengamat MotoGP, Carlo Pernat dilansir laman Bola, Senin (1/01/2018).

Pernat mengakui Morbidelli sangat berbakat, terutama setelah pencapaiannya tahun 2017. Namun, menurut Pernat, Morbidelli tanpa saingan di Moto2 2017, karena Johann Zarco, Alex Rins, dan Johan Folger telah naik ke kelas MotoGP lebih dulu.

"Menjelang akhir ia berjuang dengan Luthi, yang bukan perbandingan paling signifikan. Morbidelli menunjukkan bahwa dia sangat berbakat. Saya pikir semuanya akan tergantung pada pola pikirnya, lebih dari pada motornya. Kita perlu melihat bagaimana dia memulai," terangnya.