Senin, 08 Januari 2018 09:20 WITA

Pertahankan Dovizioso, Ducati Hadapi Negosiasi Sulit

Editor: Andi Chaerul Fadli
Pertahankan Dovizioso, Ducati Hadapi Negosiasi Sulit
Andrea Dovizioso (int)

RAKYATKU.COM - Ducati kini menghadapi negosiasi sulit untuk mempertahankan Andrea Dovizioso pada MotoGP 2019. 

Dalam wawancara kepada harian Italia, Corriere dello Sport, Ciabatti mengakui, Dovizioso kemungkinan akan menuntut gaji yang sama seperti pembalap top MotoGP untuk tetap di Ducati.

Ciabatti juga menggarisbawahi, preferensi Ducati adalah mempertahankan Dovizioso dan peraih lima kali juara dunia, Jorge Lorenzo.

“Tentunya, kami ingin mempertahankan kedua pembalap. Anggaran kami tidak terbatas, tapi kami tidak bisa membelanjakan semuanya dalam satu arah sambil mempertahankan margin untuk pengembangan,” ujar dia, dikutip dari Autosport.com, Senin (8/1/2018).

Dovizioso tampil sebagai rival utama Marc Marquez sepanjang musim lalu. Dia mencetak telah enam kemenangan.

Akan tetapi, kontrak Dovizioso bersama Ducati bakal habis akhir musim ini. “Kami sadar Dovizioso mengharapkan tawaran sesuai dengan hasil terakhirnya," jelas dia.

“Kami akan mulai berbicara dengan Andrea segera, tentang masalah finansial dan teknis. Dia mengharapkan gaji sesuai dengan pembalap top lainnya. Ini akan menjadi negosiasi yang sulit.

“Kami akan mulai berbicara setelah tes Sepang akhir bulan ini.”

Tahun lalu, Dovizioso mengungkapkan telah didekati Honda perihal potensi kembali ke tim yang dibelanya dari 2009 sampai 2011, jika pabrikan Jepang itu kehilangan Dani Pedrosa ke Yamaha.

Namun, baik Honda dan Yamaha sama-sama menyangkal, bahwa mereka berusaha merebut Dovizioso dari Ducati pada 2019.