Kamis, 25 Januari 2018 19:03 WITA

Valentino Rossi Bakal Perpanjang Kontrak di Yamaha

Editor: Andi Chaerul Fadli
Valentino Rossi Bakal Perpanjang Kontrak di Yamaha

RAKYATKU.COM - Valentino Rossi bakal menandatangani kontrak baru dengan Yamaha. Namun, The Doctor mengaku perpanjangan kontrak itu hanya untuk satu tahun di MotoGP.

Kontrak Rossi sejatinya akan habis pada akhir 2018, sama seperti kebanyakan pembalap lainnya. Sementara rekan setimnya, Maverick Vinales telah memperpanjang kontrak hingga 2020.

Pembalap Italia itu kembali menyatakan ingin menunggu beberapa balapan pertama musim ini, sebelum membuat keputusan mengenai masa depannya. Akan tetapi, ia tentang penandatanganan kontrak baru, yang berdurasi satu atau dua tahun.

“Biasanya kami selalu berbicara sekitar dua tahun, tapi bisa juga satu tahun. Yamaha terbuka. Kami akan memikirkannya dan kami akan berbicara bersama untuk mencoba mengerti, tapi bisa satu atau dua tahun,” ujar Rossi, dikutip dari Autosport, Kamisw (25/1/2018).

“Saya ingin menunggu (untuk kembali menandatangani kontrak), terutama pada tes dan mungkin tiga balapan pertama musim ini.

“Kami cukup siap dan menurut saya, kami tidak perlu banyak membahas kontrak. Jadi, kami positif dan optimistis.

“Kami tidak terburu-buru dan saya berpikir, bahwa kami akan mengatakan sesuatu setelah tes.”

Lebih lanjut, pembalap berusia 38 tahun itu mengatakan, hal utama yang harus diputuskan apakah ia masih memiliki motivasi untuk terus berkompetisi.

“Intinya adalah saya harus memutuskan apakah saya masih di sana. Saya punya cukup motivasi untuk memberikan 100% dan tetap konsentrasi, serta berlatih setiap hari,” paparnya.

“Atau, saya lebih memilih tinggal di rumah untuk menonton balapan dari televisi, atau bekerja dengan para pembalap muda. Inilah keputusan yang harus saya buat jika ingin terus atau tidak.”

Menyusul tes akhir musim Valencia lalu, Yamaha juga menggelar tes privat di Sepang, yang dimanfaatkan untuk membandingkan sasis 2016 dan 2017, serta mencari solusi atas masalah pemakaian ban.