Jumat, 26 Januari 2018 03:29 WITA

Belum Perpanjang Kontrak, Rossi Menunggu Kemampuan Motor Yamaha

Editor: Adil Patawai Anar
Belum Perpanjang Kontrak, Rossi Menunggu Kemampuan Motor Yamaha
Valentino Rossi.

RAKYATKU.COM - Manajer tim Yamaha, Masimmo Meregalli, menegaskan negosiasi terkait perpanjangan kontrak Valentino Rossi sudah dimulai. Yamaha menyatakan ada dua opsi yang ditawarkan, tapi keputusan akhir ada di tangan The Doctor. 

Meregalli mengatakan hasil tes pramusim MotoGP 2018 di Malaysia, Thailand, dan Qatar akan sangat memengaruhi keputusan Rossi. Begitu juga dua balapan pertama MotoGP 2018, di Qatar dan Argentina. 

"Kami telah berbicara dengan Vale. Dia mengatakan ingin menunggu dulu tes pramusim, untuk melihat paket motor Yamaha seperti apa," kata Meregalli, di sela-sela launching motor baru Yamaha di Madrid, Spanyol, Rabu (24/1/2018). 

"Setelah itu dia akan menunggu dua balapan lagi. Barulah setelah itu dia akan memutuskan apa yang akan dilakukan. Saya rasa dia tak akan pensiun, tapi keputusan ada di tangannya," tegas Meregalli, seperti dilansir Sky Sports. 

Kontrak Rossi bersama Movistar Yamaha akan habis pada akhir musim 2018. Meregalli mengatakan ada dua opsi yang bisa dipilih Rossi jika memutuskan memperpanjang kerja sama bersama Yamaha. 

"Biasanya perpanjangan kontrak berdurasi dua tahun, tapi kami bisa juga mempertimbangkan perpanjangan satu tahun. Dua solusi itu mungkin diambil. Jadi sekarang tergantung dia," sambung Meregalli. 

Valentino Rossi diyakini masih akan memperpanjang karier di MotoGP, karena penasaran ingin mengejar titel juara dunia untuk kali ke-10. Pria Italia tersebut telah mengantongi sembilan gelar juara dunia, tujuh di antaranya di ajang MotoGP. 

Jika Valentino Rossi belum membuat keputusan, Yamaha sudah mencapai kesepakatan baru dengan Maverick Vinales. Rekan setim Rossi tersebut telah meneken kontrak baru berdurasi dua tahun yang akan membuatnya menjadi andalan Yamaha hingga MotoGP 2020.