Minggu, 28 Januari 2018 07:00 WITA

Vinales Harap Rossi Teken Perpanjangan Kontrak di Yamaha

Editor: Andi Chaerul Fadli
Vinales Harap Rossi Teken Perpanjangan Kontrak di Yamaha

RAKYATKU.COM - Maverick Vinales berharap Valentino Rossi memutuskan untuk tetap bertahan di Yamaha pada MotoGP musim 2018.

Kontrak Rossi saat ini akan berakhir. Meski demikian, dia memastikan untuk tidak terburu-buru mengambil keputusan. Vinales sendiri telah memastikan untuk bertahan bersama Yamaha hingga musim 2020.

"Saya harap dia (Rossi) memperbaharui (kontraknya)," kata Vinales, dikutip dari Autosport, Sabtu (27/1/2018). "Valentino adalah sosok yang sangat penting dalam tim kami, dia membuat Anda memberi 5% lebih."

"Anda selalu ingin finis di depan rekan satu tim Anda. Jadilah di depan Valentino berarti berjuang untuk memenangkan setiap balapan. Itu sangat memotivasi saya dan itu adalah salah satu hal terbaik." tambah dia.

"Ini adalah tahun baru, semuanya dimulai dari nol dan kita harus terus berjuang dan berusaha mempertahankan tingkat yang konsisten dari yang pertama hingga perlombaan terakhir.

Vinales dilaporkan telah memiliki penawaran dari Suzuki dan KTM di atas meja saat dia memutuskan untuk tetap bersama Yamaha selama dua musim lagi.

Meminta alasan di balik mengambil keputusan begitu awal, pembalap Spanyol mengatakan pengumuman tersebut memungkinkan dia untuk fokus murni pada kejuaraan.

"Yamaha dan saya berbagi tujuan yang sama," jelasnya. "Hanya ada satu target: coba gelar juara. "Mereka selalu memikirkan hal itu dan bagi saya itu bagian yang sangat penting.