Senin, 29 Januari 2018 17:55 WITA

PBSI Sulsel Harap Jadi Tuan Rumah Kejurnas Bulutangkis 2018

Editor: Adil Patawai Anar
PBSI Sulsel Harap Jadi Tuan Rumah Kejurnas Bulutangkis 2018

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulsel berharap, Kejuaraan Nasional Bulutangkis 2018, bisa digelar di Sulsel. Untuk bisa terlaksana di Sulsel, Humas PBSI Sulsel, Michael Kiky mengaku, Ketua PBSI Sulsel, Devo Khadafi saat ini berada di Cipayung, Depok, Jawa Barat untuk meloby Pengurus Pusat (PP) PBSI.

"Pak ketua (Devo Khadafi) hadiri pertemuan dengan Panitia Pelaksana (Panpel) Sirkuit Nasional (Sirnas) Djarum 2018. Ya, sekaligus juga bicarakan soal Kejurnas Bulutangkis bisa digelar di Sulsel," katanya, Senin (30/1/2018).

Pada Kejurnas Bulutangkis 2017 lalu yang terlaksana di Kota Pangkalpinang, Bangka Belitung, Sulsel sendiri sukses mengemas dua medali emas, satu perak dan dua perunggu. Yakni medali emas pertama lewat ganda campur dewasa melalui pasangan Alvin Musaddiq - Suci Ramadani dan emas kedua diraih Surya AN pada kategori tunggal taruna putra.

Sementara medali perak, dihasilkan ganda putra, Khusnul - Alvin, dan medali perunggu dihasilkan tunggal dewasa putra Khusnul Kharim serta Liska Ayu Ningsih di nomor tunggal putri. Dengan pencapaian itu, menjadi motivasi bagi Sulsel untuk jadi tuan rumah.

"Sampai saat in kami samgat serius untuk jadi tuan rumah. Bahkan kami yang paling serius. Jadi kami harap ada kepastian secepatnya," harapnya.