Rabu, 31 Januari 2018 16:54 WITA

Dua Pelari Bosowa Runners Taklukkan Jakarta Ultra

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Dua Pelari Bosowa Runners Taklukkan Jakarta Ultra

RAKYATKU.COM - Dua pelari Bosowa Runners, Arfan Djafar (48) dan Ramadhan (35), berhasil menamatkan 100 Kilometer di ajang lari Jakarta Ultra 100 tahun 2018, Minggu (28/1/2018) lalu. Race yang berlangsung dua hari tersebut hanya diikuti puluhan peserta yang berlangsung di FX Surdiman, Jakarta.

Menurut Arfan, menjadi penamat 100 Kilometer setelah berlari di jalanan Jakarta selama dua hari tidaklah mudah. Hanya 40 peserta yang mengambil kategori 100K, namun tak sedikit juga yang tak bisa menyelesaikan tantangan berlari di jalanan Ibukota tersebut.

“Lutut saya bengkak, tapi saya paksa demi membawa nama besar Bosowa Runners. Alhamdulillah saya bisa finish dengan baik,” ujar pria kelahiran Parepare ini.

Ramadhan sendiri mengatakan, ini adalah kali keduanya mengikuti Jakarta Ultra. Tahun 2016, ia tidak finish (DNF) karena cedera. Tahun ini, menurut dia, adalah tahun pembalasan karena rasa penasarannya.

“Akhirnya saya bisa meski dengan tertatih, cedera dimana mana. Pokoknya banyak kesan dan cerita di event ini,” ungkap Ramadhan dalam keterangan tertulis yang diterima, Rabu (31/1/2018).

Sementara itu, Ketua Bosowa Runners, Mute Amri mengatakan, keikutsertaan Bosowa Runners menjadi kali kedua di Jakarta Ultra 100. Setelah tahun lalu, Muhksin Alwy juga berhasil finish di kategori 100Km.

Mute menambahkan, prestasi ini tentunya kebanggaan tersendiri bagi komunitas yang berumur tiga tahun tersebut di kalangan pelari. Sebab tak mudah menamatkan 100 Kilometer dengan fisik yang mental yang mesti bekerjasama.
 

Tags