Home > Sports > F1
Rabu, 07 Februari 2018 09:43 WITA

F1 Ganti Gadis Payung dengan Anak-anak

Editor: Aswad Syam
F1 Ganti Gadis Payung dengan Anak-anak
Grid girl

RAKYATKU.COM - Gadis payung atau Grid Girl yang menjadi pemanis balapan Formula 1 (F1), akan digantikan dnegan anak-anak atau Grid kid. Itu rencana diberlakukan mulai musim ini.

Kehadiran perempuan-perempuan cantik yang muncul jelang start balapan, dihapus lantaran dirasa tak sesuai dengan citra yang diusung pemilik baru hak komersial F1, Liberty Media.

Keputusan penghapusan grid girl menimbulkan pro kontra di kalangan penggemar, bahkan hingga para tim dan pebalap ajang yang dikenal dengan istilah jet darat ini.

Namun, pihak penyelenggara F1 tidak mau terlalu jauh meributkan polemik tersebut, dan mengumumkan penggantian grid girl dengan grid kid.

Anak-anak ini nantinya dipilih oleh klub motorsport lokal, berdasarkan prestasi atau undian. Nantinya, mereka akan menemani dan berdiri di samping para pebalap di grip di setiap seri.

"Ini akan jadi momen yang luar biasa bagi anak-anak ini. Bayangkan mereka akan berdiri di samping pahlawan mereka, memperhatikan mereka bersiap balapan, jajaran pembalap elite berada di sana, di samping mereka dalam beberapa menit yang berharga sebelum start," ujar Direktur Pelaksana F1, Sean Bratches, dikutip dari Motorsport, Rabu (7/2/2018).

Para anak-anak ini nantinya akan didampingi pula oleh keluarga mereka, dan bila memungkinkan juga akan muncul saat balapan Formula 2 dan GP3 yang menjadi ajang pendukung dari F1.