Jumat, 09 Februari 2018 12:59 WITA

Kejuaraan Bulu Tangkis Asia: Indonesia Tantang Unggulan Pertama di Semifinal

Editor: Nur Hidayat Said
Kejuaraan Bulu Tangkis Asia: Indonesia Tantang Unggulan Pertama di Semifinal
Anggia Shitta Awanda dan Ni Ketut Mahadewi Istarani. Foto: Badminton Indonesia.

RAKYATKU.COM, KEDAH - Tim bulu tangkis putri Indonesia berhasil menembus babak semifinal Badminton Asia Team Championships 2018 di Kedah, Malaysia, usai mengalahkan India 3-1 di perempat final, Jumat (9/2/2018). Di semifinal Indonesia akan unggulan pertama, Jepang.

Adalah pasangan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani yang menjadi penentu kemenangan. Pada pertandingan keempat, mereka mengalahkan meraih angka ketiga untuk Indonesia usai menghentikan perlawanan Sanyogita Ghorpade/Pusarla V Sindhu dua set langsung, 21-9, 21-18.

Pada pertandingan pertama, Indonesia sesungguhnya kalah lebih dahulu, usai Fitriani ditaklukkan unggulan India, 13-21, 22-24. Baru pada pertandingan kedua Indonesia bangkit. Pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu menang atas Ashwini Ponnappa/Sikki N Reddy, 21-5 dan 21-16. Selanjutnya, Hanna Ramadini berhasil menaklukkan Sri Krishna Priya Kudaravalli 21-8 dan 21-15. 

Sesungguhnya masih ada pertandingan kelima yang mempermukan Gregoria Mariska Tunjung melawan Rutaparna Panda. Namun, urung dimainkan karena sudah tidak berpengaruh apa-apa. 

Usai pertandingan tim putri Indonesia menyambut hasil positif yang mereka raih. "Kami nggak kepikirian apa-apa, mikirnya cuma mau kasih yang terbaik. Kalau sudah melakukan yang terbaik, pasti hasilnya akan baik juga. Di game pertama kami memang menang cukup mudah, namun pada game kedua mereka lebih berani dan lebih menekan kami," kata Anggia seperti dikutip Badminton Indonesia

"Di awal permainan kami agak tegang, karena kami kan juga penentu kemenangan tim. Tetapi kami bisa mengatasi hal ini," timpal Ketut.